bunaken

bunaken
beautifuuuuuuuuul

Jumat, 21 Oktober 2011

social network, Antara kebutuhan dan Gaya Hidup

Tulisan ini terinspirasi dari rengekan adik-adik saya yang ABABIL,
Adik saya yang pertama berusia sekitar 8 tahun, umur masih pantes lah mainannya sebangsaning karet, boneka-bonekaan,gambar krayon, guru-guruan. Hari ini dia ngernengek minta dibikinin facebook. hey hey hey, anak SD jaman ssekarang udah ga maenan mainan konvensional, tekhnologi udah ga ngeliat umur sodara-sodara. kalo saya pikirin,analisa,telaah dan pelototin toh dia juga ga ngerti gimana cara menggunakan si je(jaring) sosial yang satu ini, dia hanya mengikuti lifestyle teman-temannya yang sungguh lebay dan ababil, tapi kocak juga, kalo ngebayangin dia punya facebook, pasti ngerengek sama ibu minta beliin handphone yang bisa internetan atau berganti tempat tongkrongan, dari yang tadinya maen di rumah tetangga jadi maen di warnet. Hey Hey Hey, agak dilematis.

di satu sisi, manusia apalagi anak kecil gampang terpengaruh dengan apa yang teman atau saudaranya lakukan, tapi kalo emnrut analisa saya, mainan konvensional mengarahkan pada kemampuan motorik anak, itu menurut saya. banyak anak SD menghabiskan waktu tidurnya pada sabtu malam (weekend) untuk menginap atau begadang,duduk di depan PC nya semalaman,. mungkin membantu untuk simulasi otak (mungkin,kacamata saya sebagai orang awam) tapi apakah itu harus dilakukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..And the story begin..

..and the story begin..